Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Kain Poplin


Kain Poplin merupakan jenis kain yang berasal dari keluarga kain katun. Teknik yang diterapkan untuk mendapatkan jenis kain poplin ini yaitu berupa teknik plain weave melintang. Itu sebabnya kain katun poplin umumnya memiliki tingkat kelenturan yang tinggi dan bersifat strecth(melar).


Plain weave atau kadang disebut juga tabby weave sendiri sebenarnya merupakan sebuah teknik tenunan dimana benang lungsin dan pakan selaras sehingga mereka membentuk pola saling-silang sederhana.


Benang lungsin atau benang lusi adalah benang tenun yang disusun sejajar (biasanya memanjang) dan tidak bergerak (terikat di kedua ujungnya). Semantara benang pakan adalah benang yang dimasukan melintang pada benang lungsin ketika menenun kain.

Kain poplin yang memiliki karakteristik lentur dan lembut ini disebut-sebut sebagai salah satu pilihan  kain terbaik yang sesuai untuk membuat kemeja, pakaian casual, pakaian kerja, maupun pakaian anak-anak.

Berat dari kain poplin biasanya antara 100 - 130 gsm, lebih berat dari kain katun voile meskipun keduanya sama-sama bersifat lembut.



Kain Poplin Kain Poplin Reviewed by Asheeqa Review on Juni 16, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.