Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

7 Strategi Internet Marketing Wajib Diterapkan Saat New Normal


Wabah Covid-19 memberikan banyak dampak bagi perkembangan pelaku ekonomi. Tidak hanya Indonesia, hampir seluruh belahan dunia juga mengalami nasib serupa. Dalam masa-masa Covid perekonomian melemah dan tentu saja menjadi tantangan bagi para marketer dan pemilik bisnis untuk terus bertahan disituasi yang sulit.

Untuk menggerakan perekonomian kembali, pemerintah Indonesia kemudian menerapkan New Normal, setelah melakukan karantina wilayah. Hal ini tentu saja menjadi awal mula bagi pengusaha menjalankan bisnisnya di tengah situasi yang masih belum stabil.

Untuk itu diperlukan stategi khusus yang harus diterapkan sebuah bisnis dalam menghadapi New Normal pasca wabah Covid-19. Apa saja strategi tersebut? Simak penjelasannya berikut ini.
https://www.domainesia.com/?aff=6616
Sumber : Freepik

Aktifkan Menggunakan Media Sosial

Pengguna internet meningkat drastis selama masa social distancing seperti ini. Orang-orang menggunakan sosial media sebagai alat untuk menghadapi isolasi dan social distancing. Untuk itu dengan menggunakan sosial media, bisnis akan bisa terhubung dengan audience yang berpengaruh meningkatkan bisnis agar semakin dikenali banyak. 

Pemanfaatan internet marketing yang tepat pada sosial media, bisa-bisa mempengaruhi brand bisnis. Mulailah dengan membuat konten yang mempunyai value, yang bisa menarik audience dan meningkatkan kepercayaan mereka.

Optimalkan Penggunaan Website

Website bisa digunakan untuk meningkatkan jejak brand di dunia digital biar bisnis semakin dikenal. Di zaman teknologi seperti ini, pemanfaatan internet marketing melalui media sosial tidaklah cukup untuk membuat bisnis bertahan.

Gunakan startegi internet marketing lainnya, seperti membuat platform sendiri menggunakan website dan alamat domain yang profesional. Selain bisa meningkatkan brand, kehadiran website juga bisa meningkatkan organic traffic dan conversion rate. Jangkauan pelanggan pun menjadi lebih luas.

Penting untuk menggunakan prinsip-prinsip SEO (Search Engine Optimization) dalam internet marketing pada website. Agar  bisa bersaing dengan kompetitor, mendatangkan visitor lebih banyak, dan semakin dikenal. Sebab, jika tidak SEO friendly, website tidak akan berada di halaman pertama pencarian.

Artinya ada sedikit kesempatan untuk meningkatkan penjualan, pendapatan dan bisa bersaing di tengah kondisi seperti saat ini. Mulailah dengan membuat konten yang relevan dan dicari banyak orang.  

SEO tentu sangat penting. Salah satu jalan yang bisa teman-teman terapkan adalah membuat nama domain dengan nama brand. Hal tersebut akan sangat memudahkan pelanggan menemukan website Anda di internet. Untuk mendukung website Anda supaya mudah dikenali, RADIX punya banyak TLD yang bisa Anda pakai untuk alamat website.

Ekstensi domian .online, .store, atau .website sangat cocok digunakan untuk industri apapun. Jangan ragu untuk memilih ekstensi domain yang unik, karena kesempatan Anda untuk memiliki nama alamat yang diinginkan juga lebih besar.

To be continue...


7 Strategi Internet Marketing Wajib Diterapkan Saat New Normal 7 Strategi Internet Marketing Wajib Diterapkan Saat New Normal Reviewed by Asheeqa Review on Juli 05, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.